Pengaruh Iklan dan Penjualan Perorangan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Dealer Astra Pesantunan Brebes

Lusia Wulandari Sutejo, Nova Bagas Setiawan

Abstract


ABSTRACT
This research aims to analyze the influence of advertising and personal sales on
consumer buying interest at the Astra Pasantunan Brebes dealer partially and simultaneously. The population in this study was all consumers in a one month period
of purchase transactions, as many as 277 consumers at the Astra Pesantunan Brebes
dealer. The sampling technique used was purposive sampling with 100 respondents.
The analytical tool used is multiple linear regression with a partial test tool (t test)
and a simultaneous test tool (F test). The results of the analysis partially show that
the advertising variable does not have a positive influence on the consumer buying
interest variable, and partially the personal sales variable does not have a positive
influence on the consumer buying interest variable. Simultaneously, the advertising
variable and the personal sales variable do not have a positive effect on the consumer buying interest variable.

Keywords: Advertising, Personal Sales, Buying Interest, Consumer Buying Interest

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan penjualan perorangan terhadap minat beli konsumen pada dealer Astra Pasantunan Brebes secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen dalam
periode satu bulan transaksi pembelian sebanyak 277 konsumen pada dealer Astra Pesantunan Brebes dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan
yaitu purposive sampling sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan
adalah regresi linier berganda dengan alat uji parsial (uji t) dan alat uji simultan (uji F). Hasil analisis menunjukan secara parsial bahwa variabel iklan  1  tidak mempunyai  pengaruh positif terhadap variabel minat  beli konsumen, serta secara parsial variabel penjualan perorangan tidak mempunyai pengaruh positif terhadap
variabel minat beli konsumen. Secara simultan bahwa variabel iklan dan variabel penjualan perorangan tidak berpengaruh positif terhadap variabel minat beli konsumen.

Kata Kunci: Iklan, Penjualan Perorangan, Minat Beli, Minat Beli Kosumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.62038/jsm.v9i1.86

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By :